Fakultas Pertanian

Fakultas pertanian
universitas sultan ageng tirtayasa

MAHASISWA ILMU PERIKANAN MENGIKUTI KEGIATAN MAGANG KE JEPANG

Tanggal 14 Maret 2020, Dekan Fakultas Pertanian (Prof Dr. Ir. Nurmayulis, MP), melepas 7 mahasiswa peserta magang ke Negara Jepang melalui program kerjasama dengan PT Kibo Trading. Kegiatan magang ini merupakan penerapan salah satu dari 8 kegiatan Kampus Merdeka yang diterapkan oleh Untirta. Mahasiswa Ilmu Perikanan peserta magang telah mengikuti pelatihan Bahasa Jepang selama 3 bulan dan direncanakan akan ditempatkan di perusahaan perikanan selama selama 7-9 bulan. Mahasiswa tersebut adalah Alifro Maldini dan Nugroho Agung Prasetyo (di perusahaan Dan Gyogyoubu); Anton Aldino Trijaya (ditempatkan di Ideya Gyogyoubu); Panji Alam Ilahi dan Evan Danisworo (di Maruematsui Gyogyoubu); Sabibni Jusamatalaisi dan Septian Nugraha (di Yamasan Hukuzawa Suisan). Pelepasan tersebut dilakukan di Ruang Rapat Faperta Untirta.

Dekan memberikan pengarahan supaya mahasiswa bisa mempersiapkan diri secara fisik dan mental, agar tidak mengalami kendala yang berarti ketika di negeri orang. Dekan dengan didampingi oleh Wakil Dekan 1 (Dr. Susiyanti, SP, MP), Wakil Dekan 2 (Dr. Yudi Salmpessy, M.Si), dan Kajur Ilmu Perikanan (Dr. Adi Susanto, S.Pi., M.Si) memberikan motivasi supaya mahasiswa bisa menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat, istirahat cukup, mengkonsumsi makanan bergizi, dan tetap menjaga komunikasi dengan pihak Fakultas, serta menjaga integritas sebagai mahasiswa Untirta.

Pada kesempatan tersebut Direktur PT Kibo Trading (Evy Novianty) dengan didampingi Agustina Rahayu dan Heni Wahyudi, memberikan gambaran bagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan magang tersebut tentang kondisi terkini di Jepang dan di lokasi kegiatan magang, serta trik dan tips ketika berada di negeri orang. Mahasiswa juga diharapkan dapat menjaga nama baik pribadi, almamater kampus dan Negara, tetap menjadi mahasiswa yang berintelektual dan mengikuti aturan selama magang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top