Faperta Untirta Jajaki Kerja Sama dengan BB Biogen

Bertempat di ruang rapat Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada hari Rabu (12/02/2020) pukul 14.00 WIB, Civitas Akademika Faperta menyambut kedatangan perwakilan dari Balai Besar Litbang Bioteknologi dan Sumber Daya Genetik Pertanian (BB Biogen). Balai yang berada di bawah Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian Republik Indonesia ini bermaksud menjalin kerja sama dengan Faperta Untirta.

Hadir sebagai perwakilan BB Biogen yakni Kepala BB Biogen, Ir. Mastur, M.Si., Ph.D., dan Kabid Kerjasama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian, Dr. Sustiprijatno, S.Si., M.Sc.,  serta peneliti BB Biogen, Puji Lestari, SP., M.Si. Ph.D.

 

Dekan Faperta, Prof. Dr. Nurmayulis, bersama Wakil Dekan Bidang Akademik (Dr. Susiyanti, SP., MP.) dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Penguatan Kemitraan (Dr. nat. techn. Weksi Budiaji, S.Si., M.Sc.),  ketua Jurusan Agroekoteknologi (Ir. Andi Apriany Fatmawaty, MP.), kepala laboratorium serta dosenpun berdiskusi bersama perwakilan BB Biogen mengenai kerja sama yang dapat diimplementasikan bersama.

Beberapa bentuk kerja samanya antara lain magang mahasiswa, penelitian bersama baik dengan mahasiswa maupun dosen, publikasi bersama serta penggunaan sarana untuk penelitian. BB Biogen sendiri tertarik untuk memperdalam sumber daya genetik yang berasal dari Provinsi Banten. Selain itu, BB Biogenpun siap untuk menjadi rekan dalam pengabdian kepada masyarakat bersama Faperta.

Kegiatan pun diakhiri dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Faperta Untirta dengan BB Biogen oleh Dekan Faperta dan Kepala BB Biogen. (Rifky)