Prodi Perikanan Fakultas Pertanian Untirta Selenggarakan Kuliah Umum Tentang Kebencanaan

diterbitkan Oleh berita Unversitas Sultan Ageng Tirtayasa

Serang, (22/2/2019) Prodi Perikanan Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa selenggarakan kuliah umum dengan mengusung tema “ Geologi Laut : Bencana dan Mitigasi “ mengahadirkan narasumber Dr. Eko Yulianto Kepala Pusat Penelitian  Geoteknologi-LIPI yang bertempat digedung B Auditorium Untirta. Pada acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Untirta Prof. Dr. Nurmayulis, Ir., M.P, Ketua Jurusan Perikanan Untirta Para Dosen Perikanan Untirta dan para mahasiswa/i.

previous arrow
next arrow
Slider

Dekan Fakultas Pertanian Untirta Prof. Dr. Nurmayulis, IR., M.P dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengatakan dengan adanya kuliah umum ini harapannya para mahasiswa, kita semua kita bisa bagaimana ketika menghadapi bencana. Beliau juga menyampaikan juga bahwa acara ini baik sekali untuk pengetahuan bagi mahasiswa dan dosen dan dari pemateri akan memberikan manfaat kepada kita semua, terutama nanti ketika KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa) dilokasi bencana mendapat bekal ilmu tentang kebencanaan dari pemateri pada hari ini.

Kepala  Pusat Penelitian Geoteknologi-LIPI Dr. Eko Yulianto selaku narasumber menyampaikan bahwa kami memperkenalkan studi terkait dengan kebencanaan yang sebenarnya beberapa hal bisa dilakukan oleh rekan-rekan yang ada dijurusan Perikanan Untirta, karena salah satu pendekatan kami yang lakukan adalah aspek-aspek yang terkait dengan ilmu kelautan misalnya tranik hidup dilaut pernah terjadinya tsunami dimasa lalu, dengan demikian harapannya ada diantara mahasiswa-mahasiswa atau dosen juga kemudian yang memiliki ide untuk melakukan penelitian terkait dengan kebencanaan itu dari perspektif perikanan. Beliau mengatakan sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa, makanya dipusat penelitian saya buat program yang disebut tesis market, mahasiswa tinggal memilih misalnya mau melakukan tugas akhir yang terkait dengan penelitian yang dikerjakan dipusat riset. Kami dan mereka bisa datang kesana tahun ini membangun donmitori maksud kami  untuk memberikan akomodasi pada mahasiswa yang berasal dari luar bandung untuk bisa melakukan penelitian,  ditempat kami dan tinggal disitu secara gratis, pada akhir pemberian materi dilakukan sesi tanya jawab. ( Anas-Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *