Prodi Perikanan Gelar Workshop Entrepreneur Untuk Mahasiswa-Nya

Diterbikan Oleh Universitas Sultan Agen Tirtayasa

Program Studi (Prodi) Perikanan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) gelar workshop entrepreneur bagi mahasiswa/i-nya di Ruang Telekonfren lantai 3 Gedung C Kampus Pakupatan Serang Banten.

Workshop dibuka oleh Prof. Dr. Nurmayulis, SP., MP selaku Dekan Feperta Untirta, bertemakan Wirausaha muda perikanan, menghadirkan Prof. Dr. Meutia, MP dan Muhammad Salman Alfarisie sebagai pemateri dengan pesertanya adalah mahasiswa/i Prodi Perikanan Faperta Untirta.
Pada kesempatan sambutan, Aris Munandar, SP selaku Ketua Prodi Perikanan menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian acara dari kegiatan yang telah diselenggarakan pada waktu yang lalu, berdasarkan data lulusan Prodi Pertanian yang menjadi entrepreneur angkanya masih dibawah 5%, dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa/i mengenal lebih mengenal dunia entrepreneur dan bisnis, serta bagi yang telah menekuni wirausaha/mempunyai usaha menjadi lebih baik lagi melakukan kegiatan bisnisnya. Setelah Ketua Prodi Perikanan, Dekan Faperta dalam sambutan menyampaikan Kegiatan ini bagus dan positif, semoga ilmu yang disampaikan oleh pemateri langsung terserap dan diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari jangan sampai setelah selesai dari kegiatan ini hilang semua ilmunya, beliau mengungkapkan harapannya alumni Faperta Untirta khususnya Prodi Perikanan tidak ada yang menganggur, tidak bergantung kepada lapangan kerja yang terbatas tetapi bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, menurutnya apabila mahasiswanya lulus cepat, lulusannya tidak banyak yang menganggur maka akan meningkatkan akreditasi.
Adapun pada saat pemaparan materi, para Pemateri/Narasumber menyampaikan beberapa hal penting diantaranya tentang pengalaman-pengalaman dalam berwirausaha, perbedaan wirausahawan dengan pegawai, benefit menjadi wirausahawan, start-up wirausaha, cara-cara menjalankan bisnis dan contoh penyelesaian masalah, kegiatan ini ditutup dengan simulasi peserta dalam memulai wirausaha/bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *