Melalui E-Learning, Faperta Untirta Asah Kualitas Dosen

Dosen Prodi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), melaksanakan pelatihan pembelajaran e-learning, di Gedung Pusat Data dan Informasi (Pusdainfo) Untirta, Kamis (25/4/2019).

diterbitkan Oleh Kabar Banten

SERANG, (KB).- Prodi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meningkatkan kualitas dosen mereka, melalui kegiatan pelatihan e-learning. Hal tersebut diselenggarakan di Gedung Pusat Data dan Informasi (Pusdainfo) Untirta, yang diselenggarakan Kamis (25/4/2019).

Dekan Faperta Untirta Nurmayulis meminta dosen untuk meningkatkan pembelajaranya melalui e-learning. Hal tersebut untuk menghadapi era industri 4.0, karena tantangan ke depan sudah menggunakan teknologi.

“Melalui kegiatan tersebut dosen dilatih untuk menguasai proses pembelajaran melalui program e-learning. Sehingga proses transfer ilmu ke mahasiswa semakin mudah dan simpel, serta tidak perlu melakukan pertemuan secara langsung,” kata Nurmayulis kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, program e-learning dapat memberikan kemudahan bagai mahasiswa, dan memberikan kemudahaan bagi dosen dalam mengembangkan sistem pembelajaran.

“Mudah-mudahan dapat memotivasi dosen untuk mencoba mengembangkan program e–learning dalam proses pembelajaran. Selain itu juga dalam kegiatan tersebut akan diadakan penyampaian materi, mata kuliah, melakukan pemberian dan pengumpulan serta penetapan jangka waktu pengerjaan untuk memberikan tugas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pusdainfo Untirta Ramdhan Juliansyah mengatakan, kemajuan teknologi informasi dan komunikasi menyediakan berbagai cara untuk mendapatkan informasi dengan mudah. Sehingga memberikan peluang untuk mengembangkan e-learning dalam proses pembelajaran.

“Di Untirta ada aplikasi Sistem Informasi Akademik (Siakad) Untirta yang diberi nama virtual class. Hal tersebut dapat memungkinkan dosen dan mahasiswa melakukan aktivitas e-learning. Siakad Untirta tersebut sangat membantu dalam pengelolaan data mahasiswa, nilai mahasiswa, mata kuliah dan dosen,” katanya. (DE/YA)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *