BPTP Banten dan Faperta UNTIRTA Serang Sepakat Jalin Kerjasama

diterbitkan Oleh BPTP Banten

Jumat Berkah ini bertempat di kantor BPTP Banten telah berlangsung penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BPTP Banten dengan Fakultas Pertanian Untirta tentang Kerjasama Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Seminar/Publikasi dan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Bidang Pertanian.

Dari Pihak Fak. Pertanian UNTIRTA hadir sejumlah pejabat, yaitu Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Nurmayulis, Ir, M.P, Wakil Dekan 1, Wakil Dekan 3, Ketua Jurusan Agroekoteknologi, Ketua Jurusan Ilmu Perikanan, Ketua Prodi Pasca Sarjana, Ketua Gugus Penjamin Mutu, Kabag TU dan Kasubag Umum, serta Pejabat lainnya di Fakultas Pertanian.

Para tamu tersebut disambut hangat oleh Kepala BPTP Banten, Ir. Amirudin Pohan, M.Si didampingi Kepala Seksi Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian (KSPP), ST. Rukmini SP, M.Si, Kasubag TU, Ano Wirantono, A.Md, dan peneliti & penyuluh, serta staf fungsional umum di KSPP dan TU.

Acara penandatanganan berlangsung dengan baik. Kepala BPTP Banten dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan yang dikerjasamakan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan mengharapkan adanya rutinitas kerjasama yang bersifat tahunan.

Dekan Fakultas Pertanian UNTIRTA menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik kerjasama ini, dan kegiatan ini sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat.

Secara spesifik, BPTP Banten dan Fakultas Pertanian UNTIRTA akan melakukan kegiatan penelitian bersama, berkolaborasi dalam pelaksanaan seminar/publikasi, dan Fak. Pertanian akan mengirim mahasiswa untuk KKP/magang di BPTP Banten, dan peneliti/penyuluh BPTP Banten akan melakukan pendampingan bagi mahasiswa yang sedang KKP.

Kegiatan kerjasama ini bukanlah permulaan karena pada dasarnya jalinan ini sudah rutin dilakukan khususnya pada KKP namun belum tertuang dalam suatu dokumen perjanjian kerjasama.

Dengan adanya Perjanjian Kerjasama ini akan memperkokoh kedudukan masing-masing pihak, dan memudahkan langkah dan peran kedua lembaga ini dalam melakukan diseminasi inovasi teknologi dan tugas pengabdian kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *