Berkah Kuliah Umum Dekan Faperta Universitas Mulawarman di Faperta Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Civitas akademika Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa mendapatkan kesempatan meraih keberkahan yang lebih besar di hari Jum’at ini.  Sekitar pukul 09.30 pagi bertempat di ruang laboratorium Agroekoteknologi pada hari Jum’at, 29 November 2019, hadir tamu spesial dari pulau seberang, yakni Dekan Fakultas Pertanian bersama Ketua Jurusan Agroekoteknologi dari Universitas Mulawarman, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam sambutan Dekan Faperta Untirta Prof. Dr. Ir. Nurmayulis, MP. menjelaskankan bahwa kehadiran Dekan Prof. Dr. Ir. H. Rusdiansyah, M.Si. dan Ketua Jurusan Agroekoteknologi Dr. Ir. Syamad Ramayana, M.Si. Faperta Unmul  dalam rangka Monitoring dan Evaluasi mahasiswa program Transfer Kredit Program Kerjasama IsDB 4 in 1 (Untirta, Unmul, Unej dan UNM), dalam kesempatan ini dilakukan juga kuliah umum oleh Dekan Faperta Unmul di Faperta Untirta. Kegiatan ini disambut antusias oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Kepala Laboratorium, dosen, staf dan mahasiswa di lingkungan Fakultas Pertanian Untirta, tak lupa juga perwakilan staf dari PIU IsDB Untirta.

Dekan Faperta Unmul merespons antusiasme tadi dengan memberikan kuliah umum bertajuk “Ilmu Pertanian dalam Perspektif Alquran”. Dalam paparannya, beliau mengingatkan kita bahwa tidak ada suatu kejadian pun di dunia ini yang terjadi tanpa sepengetahuan dan ijin-Nya. Serta di dalam Alquran banyak sekali ayat-ayat yang berkenaan tentang ilmu pertanian. Kepada para hadirin dan seluruh civitas akademika Faperta Untirta pada umumnya beliau berpesan, ” Berbahagialah kita sebagai mahasiswa pertanian, atas ijin Allah kita menjadi wasilah para petani untuk dapat bertani dan memanen hasilnya, serta dari hasil tersebut petani tersebut dapat membayar zakatnya, InshaAllah aliran pahalanya juga terus mengalir kepada diri kita.”

 

Sebelum dikumandangkan adzan solat Jum’at, acara kuliah umum pun diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian cinderamata. Kerjasama Untirta dan Unmul juga diharapkan menjadi semakin baik sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat (Rifky).