Bem Faperta Untirta Telah Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Advokasi & Jurnalistik

Serang, 7 April 2019, Departemen  Kajian Strategis dan Advokasi BEM FAPERTA UNTIRTA telah selesai melakukan Pelatihan Advokasi dan Jurnalistik yang bertempat di Aula PKM B, Kampus A Serang.

diterbitkan Oleh  BEMFAPERTAUNTIRTA

      Advokasi merupakan sala satu rancangan-rancangan untuk melakukan perubahan yang dimana advokasi berasal dari keluhan. Advokasi ini dilakukan dengan tujuan untuk melakukan perubahan ke arah positif dengan berbagai pertimbangan. Sedangkan Jurnalistik adalah ilmu teknik, dan proses yang berkenaan dengan penulisan berita, feature, dan artikel opini di media massa, baik media cetak, media elektronik, maupun media online. Sumber : (KP.com)

     Adapun tujuan di adakan nya kegiatan ini adalah untuk membentuk mahasiswa pertanian yang memiliki kesanggupan dalam melakukan kegiatan advokasi, baik dalam me-advokasi diri sendiri maupun orang lain. Serta peran aktif dalam menganalisis masalah sehingga nantinya mampu untuk menuliskan hasil analisis dari permasalahan yang ada dan hasilnya bisa di angkat ke media, baik media kampus maupun Luar. Dalam rangkaian acara ini di hadiri lebih dari 25 peserta dengan 4 materi yang di sampaikan dalam rangkaian acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *